Header Ads

Cara Membuat Deskripsi Blog Agar Tampil di Halaman Google

Pada saat kita akan membuat suatu website entah itu yang tadinya berasal dari blogger, wordpres dan banyak lagi yang lainnya hal yang sebenernya tidak penting namun bagi aku si meskipun hal yang sepele bagian ini adalah bagian yang sangat inti dari sebuah website. Yup benar, "Deskripsi" sebuah website adalah sebuah atau sepenggalan kata yang dimana isinya mencakup semua dari isi website yang kita miliki. Sebelumnya saya juga belum belajar tentang apa itu SEO namun ada seseorang yang bilang sama aku bahwa sebuah deskripsi sebuah blog dapat meningkatkan kualitas SEO entah kebenaran itu benar adanya atau tidak namun alangkah baiknya apabila kita mencobanya terlebih dahulu karna tanpa kita mencobanya kita tidak akan pernah tau hasilnya bagaimana.

Langsung saja, untuk memberikan sebuah deskripsi yang nantinya akan muncul di halaman pencarian google yang pertama Login terlebih dahulu ke blog. Setelah melakukan login pilihlah bagian setelan atau seting nah di bagian paling atas ada pilihan "Dasar" klik saja di situ.
Arahkan cursor mouse ke bawah sedikit saja tepatnya di bawah "Judul" blog nah disana ata tulisan "Deskripsi". Sesuai dengan isi blog yang kita miliki masukanlah beberapa atau sepenggalan kata untuk mengisi kotak yang sudah disediakan. Saran aku si pas lagi ngisi kotaknya harus sesuai dengan konten blog atau tema blog kita.



Isilah kota kosong yang ada di atas itu sesuai dengan isi atau konten blog yang kita miliki. Setelah di isi "Simpan perubahan" dan simpan setelan. Tunggulah sebentar sampai mesin pencarian mendeteksi dan membaca "Deskripsi" yang baru saja kita masukan. Semoga bermanfaat :) :).