Header Ads

Berkomentarlah Sebelum Anda di Komentari

Alangkah bahagianya apabila setiap artikel yang aku muat di blog ini mendapatkan banyak komentar, tentunya tidak gampang mendapatkan banyak komentar dalam setiap postingan yang kita terbitkan apalagi kalau blog sepi pengunjung. Jangan salahkan blog anda ketika dari setiap postingan nya selalu sepi dari komentar karna itu semua tergantung sama aktivitas sang pemilik blog. Hal apa yang sudah anda lakukan untuk blog anda? apakah anda sudah memenuhi tugas haria anda untuk berkomentar di blog lain? itulah yang menyebabkan blog anda sepi dari pengunjungn dan yang berkomentar di setiap artikel yang anda terbitkan. Mintalah dan anda akan mendapatkan, hukum ini berlaku di dunia blogging jika anda ingin blog nya ramai para pengunjung dan penuh dengan yang memberikan komentar jangan ragu - ragu untuk melakukan hal yang sama, yaitu berkomentar di blog lain. Jika anda melakukannya dengan sopan, saya yakin blog yang sebelumnya sudah diberikan komentar oleh anda akan kembali mengunjungi balik blog anda dan memberikan komentarnya di setiap artikel yang anda terbitkan.

Katika ada pembaca yang berkomentar pada blog anda, disitulah kita sedang berinteraksi dengan mereka. Balaslah komentar mereka dengan baik dan jangan lupa untuk berkunjung balik ke blog yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkomentar di setiap artikel yang kita posting. Membalas komentar juga menjadi salah satu cara untuk menghargai para pembaca setia blog anda. Disini saya berusaha untuk membalas komentar yang diberikan oleh setiap pembaca blog ini, dengan mengunjungi kembali blog lain dan membalas komentar alhamdulilah kali ini blog yang saya miliki ini tidak sepi dari komentar. Karna saya berusaha selalu membalas setiap komentar dari setiap artikel yang saya tulis dan saya terbitkan.

Tatakrama dalam berkomentar pun perlu diperhatikan, ketika anda menuliskan komentar dengan santun meskipun nambaknya tidak berkaitan dengan isi artikel dengan gaya berkomentar yang santun akan memiliki sifat pengaruh terhadap blog anda. Para pembaca setia blog anda akan merasa dihargai ketika di dalam artikelnya terdapat komentar yang isinya dengan kata - kata yang sopan dan sebagai imbalannya karna merasa dihargai mereka akan lebih sering berkomentar balik pada blog anda. Disini saya berusaha untuk memberikan komentar dengan gaya bahasa yang sopan meski terkadang komentar yang saya berikan agak sedikit melenceng dari topik namun tata krama dalam berkomentar perlu diperhatikan.

Ini sebagai inisiatif saja, apa salahnya apabila disaat anda memberikan sebuah komentar pada blog lain meminta agar berkunjung balik dan bersedia memberikan komentarnya di blog anda. Yang terpenting adalah itikad baik anda untuk memberikan sebuah apresiasi dengan berkomentar di artikel lain dan meminta untuk kembali mengunjungi blog anda.
Meskipun demikian, komentar hanyalah komentar tidak ada untungnya merasa patah semangat karna sedikitnya jumlah komentar pada artikel yang sudah kita terbitkan. Jika kita sabar serta konsisten dengan aktivitas blog yang dijalani. Yakinlah bahwa anda sebenarnya sedang membutuhkan sebuah blog yang tidak hanya akan menarik lebih banyak komentar, namun juga akan membutuhkan sebuah ikatan komunitas antara anda dan pembaca blog setia anda.