Header Ads

Galau ? Cara Cepat Untuk Move On Dijamin Berhasil

Sekarang tahun 2013 lagi pada musimnya galau - galauan apalagi bagi anak sekolahan setatus dalam jejaring sosial pada alay semua. Bagi kaum hawa si masih di maklum lah so dari sejak lahir juga kaum hawa itu udah ada sifat alaynya ha ha ha ha ha jadi jangan aneh kalo kaum hawa pada alay. Bagi kaum adam, alay itu gak cocok buat kalian gak malu apa bikin status alay di jejaring sosial. Badan besar, kekar, berotot, muka serem bikin orang takut lah tapi setatusnya alay bener itu sama saja menjatuhkan harga diri kita sebagai kaum adam. Sekarang zaman nya alay sudah banyak perkumpulan kaum alay khususnya untuk kaum adam. Suka lihat acara Tv acaranya Dahsyat di RCTI coba deh kalian lihat penontonnya itu yang cowo pada alay - alay semua, mmmmmmmm kesannya gimana yah kalo kaum adam alay. Ok kembali ke topik utama, jangan jatuh cinta kalo kalian takut sakit hati. Apabila kita sudah mengenal cinta siap - siap untuk sakit hati dan jangan aneh bagi kalian yang baru pertamakali merasakan jatuh cinta pasti rasanya sakit banget. Itu pengalaman saya. 

Dari pada galau - galauan terus di facebook, nulis status yang gak jelas cobalah untuk menerima apa yang sudah terjadi sama kita dan salah satu kuncinya adalah keikhlasan hati untuk menerima. Saran aku sih dari pada sakit hati berkelanjutan apa salahnya untuk Move On dan berikut ini adalah cara Move On ala Catatan Harian Irfan :

  1. Ini adalah yang paling utama dan jangan sampai ketinggalan, utamakan yang lima waktu jangan sampai ketinggalan dan berdoalah agar proses Move On berjalan dengan lancar.
  2. Hapus semua foto mantan yang ada di handpone apalagi kalo ada foto bareng nya itu akan mengingatkan terus kita sama dia dan ini akan menjadi kendala dalam proses Move On kita.
  3. Jangan sekali - kali menghubungi dia lagi, kalo tidak ada keperluan yang penting sekali, bila perlu hapus kontak nya itu akan membuat kita aman dan tak perlu lagi menghubunginya.
  4. Jangan liatin facebook mantan, karna kalo dia udah ada penggantinya dan lihat statusnya yang alay bareng sama pacarnya yang baru itu akan membuat kita sakit lagi.
  5. Bila perlu delete dari pertemanan di jejaring sosial agar status dia tidak selalu nongol di branda.
  6. Belajar dari kesalahan sebelumnya dan tidak mengulanginya kembali.
Alhamdulilah dengan ke enam cara diatas akhirnya aku berhasil Move On. Banyak hal yang masih bisa kita lakukan tanpa harus bersama dia (mantan pacar). Berpikir untuk selalu maju memangnya gak bisa apa tanpa dia. Orang yang sudah menikahpun bisa saja bercerai apalagi kita yang masih pacaran belum terikat dengan pernikahan. Jangan jadikan sebuah hubungan itu menjadi beban hidup apalagi setelah putus dari pacar, yang tadinya semangat sekarang jadi lemes gak ada semangat semangatnya. Yang sudah biarkan saja karna waktu tak bisa di ulang kembali belajarlah dari kesalahan dan tatap masa depan.

Sumber Gambar : http://talktoyourheart21.blogspot.com/2013/04/macam-macam-jenis-gagal-move-on.html