Header Ads

Lupa Pasword Gmail? Cara Mudah Reset Password Gmail atau Akun Google

Saking banyaknya akun jadi lupa pasword, ketika aku lupa pasword Blogger tinggal reset aja melalui email nah kalo lupa pasword email reset nya kemana yah ? Disini aku bingung hal apa yang harus aku lakukan untuk mengembalikan kembali emailku yang pasword nya aku lupa lagi. Sampai - sampai aku sibuk mencari bagaimana cara reset pasword Akun Google. Sampai aku kebingungan dan akhirnya cara ini aku temukan juga. Masih ingatkah pas pertama kali anda membuat akun Gmail atau Google ? Tersedia beberapa kotak kosong yang harus dilengkapi untuk memenuhi pendaftaran dan diantara kotak tersebut ada kotak yang dimana kita mengharuskan mengisinya dengan no handpone kita. Nah dari situlah, pihak google akan memudahkan kita untuk mereset pasword dengan mudah. Terus ada juga beeberapa pertanyaan yang diajukan namun tidak menjamin juga bagi anda untuk mengingat pertanyaan apa dan jawaban apa untuk bisa kembali membuka akun. Jalan satu - satunya untuk reset pasword adalah melalui no handpone dan berikut adalah beberapa yang harus dilakukan disaat reset pasword :

Yang harus kita lakukan adalah masuk dulu Disini
Setlah bisa masuk selanjutnya ikuti petunjuk gambar di bawah ini :


Bisa kita lihat gambar diatas, "Can't access you know?" klik di bagian itu karna kita akan kembali mereset pasword. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan untuk memudahkan kita untuk reset pasword.


Dari beberapa pilihan pertanyaan diatas kita pilih bagian pertama, setelah itu akan muncul kotak kosong dimana dalam kotak tersebut harus di isi dengan nama email yang akan kita reset pasword nya.


Isilah bagian kotak kosong kode captha dan setelah itu lanjutkan ke proses selanjutnya.


Nah, dibagian ini kita harus diwajibkan mengisi kotak kosong tersebut dengan no handpone yang sudah kita daptarkan disaat mengisi kolom pendaftaraan Akun Google. Setelah semuanya terisi, kita tinggal menunggu kedatangan sms dari pihak Google dimana dalam isi pesannya terdapat kode verifikasi yang nanti harus dimasukan kedalam kotak pertanyaan. Setelah kode verifikasi dimasukan dilanjutkan dengan memasukan kembali pasword yang akan kita gunakan untuk Login ke Akun Google. Semoga artikel ini bermanfaat.


Sedikit ada berbeda dengan tampilan Google yang baru,,, Silahkan Cek yang terbaru di DI SINI